Selasa, 14 Desember 2010

FADILAH WANITA (dikutip dari Bergaul.com)

Rasulullah saw bersabda : “ sampaikanlah kepada perempuan-perempuan yang kamu jumpai bahwasanya :
- Taat kepada suami dengan penuh kesadaran, maka pahalanya seimbang dengan pahala para pembela agama Allah swt, tetapi sedikit sekali dari kamu sekalian yang mau menjalankannya.
- Seorang wanita shalehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
- Sungguh memintakan ampun untuk seorang istri yang berbakti kepada suaminya yaitu : burung di udara, malaikat dilangit, selama ia senantiasa dalam keridhaan suaminya.
- Siapa saja istri yang meninggal dunia sedang suaminya ridha terhadap kepergiannya, maka ia akan masuk ke surga.
- Bila seorang suami pulang ke rumah dengan perasaan gelisah dan istrinya menghiburnya, maka istri mendapatkan 10 pahala jihad.
- Bila seorang wanita mengerjakan dan menjaga shalatnya, berpuasa pada bulan Ramadhan, menjaga amanah suaminya dan mentaati suaminya, Allah swt akan memberikan izin padanya untuk memasuki surga dari pintu mana saja yang dia sukai.
- Bila seorang suami memandang istrinya dengan perasan kasih sayang dan istrinya memandang dengan pandangan kasih sayang, maka Allah swt akan memandang mereka berdua dengan pandangan rahmat.
- Bila seorang wanita hamil, shalatnya 2 rakaat adalah lebih baik daripada 80 rakaat shalatnya wanita yang tidak hamil.
- Bila seorang wanita tidak dapat tidur pada tengah malam dikarenakan terganggu oleh anaknya, maka Allah swt akan memberikan pahala kebaikan membebaskan 20 orang budak.
- Bila seorang istri mendorong suaminya keluar di jalan Allah swt dan dia dapat menerima dengan ikhlash segala kesulitan dikarenakan ketidakberadaan suaminya, maka istri tersebut akan memasuki surga 500 tahun lebih dulu dari suaminya, dan 70.000 malaikat akan menyambutnya dan ia akan menantikan suaminya di surga.
- Bila seorang wanita tidak dapat tidur karena sakit dan menyusui anaknya, maka Allah swt akan mengampuni seluruh dosa-dosanya dan mendapatkan 12 tahun pahala ibadah.
- Bila seorang wanita mulai menyiapkan makanan dan memasak dengan memulai bismillah, maka Allah swt akan memberikan berkah di dalam nafkah mereka di dalam rumah tersebut.
- Bila seorang wanita menyapu rumahnya sambil berdzikir, maka Allah swt akan memberikan pahala menyapu Ka`bah, yang mana melakukan 1 kebaikan di Masjidil Haram ganjarannya adalah 10.000 kebaikan.
- Bila seorang wanita hamil sampai melahirkan, maka Allah swt akan memberikan padanya pahala bagaikan ia selalu berpuasa pada siang hari dan shalat sepanjang malam selama masa ia hamil itu.
- Bila seorang wanita hamil ia akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat nafil 70 tahun puasa
- Bila seorang wanita ketika hendak melahirkan, untuk setiap 1 sakit yang dideritanya akan mendapatkan pahala para mujahid.
- Bila seorang wanita maninggal diantara 40 hari setelah melahirkan ia akan mendapat pahala mati syahid.
- Bila seorang anak menangis pada malam hari dan ibunya tidak marah tapi malah membujuknya dengan kasih sayang, maka ia akan mendapatkan pahala 1 tahun ibadah.
- Jika seorang wanita melahirkan bayinya, maka dosa-dosanya keluar dan bersih dari dosa tersebut seperti bayi yang dilahirkannya, kuburnya nanti akan ditempatkan ditaman-taman surga.
- Allah swt akan memberikan pahala 1000 ibadah haji dan umrah dan 1000 malaikat akan memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat karena ia telah melahirkan anaknya dengan sabar dan ikhlash.
- Wanita yang menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui, maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan berita bahwa surga wajib baginya.
- Wanita yang menjaga anaknya yang sakit di waktu malam hari pahalanya seperti membebaskan 20 orang hamba sahaya dan akan mendapat 12 tahun pahala ibadah bila dia menghibur anaknya.
- Wanita yang mencuci pakaian suami dan anak-anaknya akan mendapat 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari meminta ampun baginya serta Allah swt mengangkat 1000 derjat baginya.
- Wanita yang paling besar berkahnya bagi suaminya ialah wanita yang ringan nafkahnya. (H.R Ahmad)
- Para malaikat akan memohonkan ampunan bagi wanita hamil dan Allah swt akan menetapkan baginya setiap hari 1000 kebaikan dan 1000 kejelekannya akan dihapus.
- Yang paling utama diantara amal kaum wanita adalah taat kepada suaminya, sesudah itu tidak ada amal yang lebih utama bagi mereka daripada bertenun / menjahit / menyulam:
• Duduk 1 jam untuk menjahit adalah lebih baik bagi mereka daripada ibadah 1 tahun
• Ditulis untuk wanita yang menjahit dengan setiap jenis pakaian dari jahitannya pahala orang mati syahid.
• Seorang wanita yang menjahit sehingga dapat memberi pakaian suaminya dan anak-anaknya, maka wajiblah surga baginya.
• Allah swt akan memberi wanita yang menjahit pakaian dengan setiap pakaian yang dipakainya sebuah kota di surga.

- Bila seorang suami pulang ke rumahnya kemudian bersalaman dengan istri yang menyambutnya, maka dosa-dosa mereka berdua akan berguguran sebelum kedua tangan itu berpisah.
- Bila seorang suami memanggil istri, kemudian istri menyambut panggilan itu ( labbaik ), maka Allah swt akan ciptakan untuk istri itu satu malaikat yang bertasbih dan bertahmid kepada Allah swt dan akan Allah swt berikan pahala dari bacaan malaikat tersebut kepada istri yang menyambut panggilan suaminya itu.

Ciri-ciri wanita ahli surga :: Ridha dengan suami yang telah dijodohkan dengannya oleh Allah swt.
: Menjadi istri yang setia kepada suami saat senang dan susah.
: Selalu memohon maaf dari suami.
: Senantiasa taat pada suami selagi ttidak bertentangan dengan syari`at.
: Senantiasa mendahulukan suami dalam berbagai hal dan keadaan.
: Senantiasa menghibur suami terutama apabila ia sedang dalam keadaan susah dan risau.
: Melembutkan pandangan serta tundukkan pandangan dihadapan suami.
: Tidak menolak ajakan suami ketika ia memelukannya.
: Tidak boros dalam membelanjakan harta suami.
: Senantiasa dalam keadaan bersih, bersolek dan menyenangkan suaminya apabila dipandang.
: Tidak meminta sesuatu yang berlebihan hingga diluar kemampuan suami.
: Tidak sekali-kali menunjukkan muka masam dan berlaku kasar kepada suami.
: Menyambut kedatangan suami dengan senyuman, disambut dan dicium tangannya.
: Tidak keluar rumah tanpa izin suami.
: Berwangi-wangian ketika suaminya berada di rumah.
: Tidak berpuasa sunat tanpa izin suami.

]]]
EMPAT WANITA DALAM SURGA DAN EMPAT
WANITA DALAM NERAKA
4 Wanita Dalam Surga :
1. Wanita yang menjaga diri dari berbuat haram, berbakti pada Allah swt, Rasul dan suaminya.
2. Wanita yang menerima dengan senang hati keadaan serba kekurangan dengan suaminya dan banyak keturunannya serta penyabar.
3. Wanita yang bersifat pemalu dan bila suaminya pergi ia menjaga diri dan harta suaminya dan jika suaminya datang ia mengekang mulutnya dari perbuatan yang tidak layak.
4. Wanita yang ditinggal mati suaminya dan mempunyai anak masih kecil lalu menahan dirinya untuk kawin lagi karena ingin mengurus anak-anak dan mendidik serta memperlakukannya dengan baik, dan bersedia kawin lagi karena khawatir anaknya akan sia-sia / terlantar.

4 Wanita Dalam Neraka ( kecuali telah bertobat) :
1. Wanita yang mulutnya jelek pada suaminya dan jika suaminya pergi ia tidak menjaga dirinya dan jika suaminya datang ia memaki / memarahinya.
2. Wanita yang memaksa suaminya membeli apa yang suaminya tidak mampu.
3. Wanita yang tidak menutupi dirinya dari laki-laki lain dan keluar rumah dengan menampakkan perhiasan dan kecantikannya untuk menarik perhatian laki-laki lain.
4. Wanita yang tidak mempunyai tujuan hidup kecuali makan, minum dan tidur serta tidak berbakti pada Allah swt dan suaminya.

10 MACAM SIKSAAN WANITA DI NERAKA
1. Wanita yang digantung rambutnya dan otaknya mendidih karena tidak menutup rambutnya.
2. Wanita yang digantung lidahnya, dan tangannya dikeluarkan dari punggungnya sedang cairan aspal panas dituangkan pada tenggorokannya, karena menyakiti hati suaminya dengan lidahnya / kata-katanya.
3. Wanita yang digantung dengan buah dadanya karena menyusui anak orang lain tanpa izin suaminya.
4. Wanita yang diikat dengan tangannya karena keluar rumah tanpa izin suami dan tidak mandi wajib dari haid dan nifas.
5. Wanita yang diikat dengan kaki dan tangannya sampai ke ubun-ubun, dibelit dan disengati ular dan kalajengking karena dia mampu untuk mengerjakan shalat dan puasa tapi tidak mengerjakannya dan tiak mau wudhu dan mandi wajib.
6. Wanita yang memakan badannya sendiri karena bersolek untuk dilihat laki-laki lain dan suka membicarakan aib orang lain.
7. Wanita yang menggunting-gunting badannya karena suka memanjakan diri ( ingin terkenal ) dan mempertontonkan perhiasannya di depan orang banyak sehingga tertarik padanya.
8. Wanita berkepala babi dan badannya seperti keledai karena dia suka berdusta dan mengadu domba.
9. Wanita berbentuk seperti anjing dan api dimasukkan dari mulut hingga keluar dari duburnya dan malaikat memukul-mukul kepalanya karena dia ahli fitnah dan suka marah-marah pada suaminya.
10. Wanita diikat kedua kakinya sampai ke payudara dan kedua tangannya sampai ke ubun-ubun dan disengati ular dan kalajengking karena ia telah mempersilahkan laki-laki lain untuk berzina dengannya.

Perhiasan :
“ Wanita mana saja yang memakai kalung untuk dipamerkan kepada orang lain, maka di hari kiamat ia akan dikalungi api neraka sebesar kalung itu dan bila memakai anting-anting untuk dipamerkan maka telinganya akan digantungi api neraka sebesar anting-anting itu “. ( Nasai )

Parfum :
“ Jika seorang wanita memakai minyak wangi selain untuk suaminya, maka sesungguhnya itu adalah api neraka dan suatu aib yang buruk.” ( Thabrani ).

“ Siapa saja wanita yang memakai wangi-wangian dan melewati kumpulan orang-orang sehingga mereka mencium bau harumnya, maka ia adalah pezina “.( Nasa`I , Ahmad, Hakim )

Ibnu Abbas ra. Berkata, Nabi saw bersabda :
“ Seorang perempuan, apabila keluar dari pintu rumahnya dengan berhias dn memakai wangi-wangian, sedang suaminya redha padanya ( dengan hal itu ), maka dibangunkan untuk suaminya itu sebuah rumah di neraka sebanyak langkah yang dilangkahkannya ( istrinya ).

Amalan Wanita :1. Tawadhu` ( rendah hati )
Sifat menghindari kesombongan ( harta, pangkat ), menyadari kekurangan dan kelemahan
Dirinya.
2. Istiqamah
Istiqamah dzikir pagi petang ( ba`da subuh dan ba`da ashar ) minimal 300 pagi dan 300
Petang yang terdiri dari :
î100 x subhanallah , alhamdulillah , lailahailallah , allahuakbar
î 100 x Astaghfirullah
î 100 x Shalawat Nabi
î Lebih banyak lagi dzikir adalah lebih baik.

Membaca Al-Qur an 1 juz setiap hari, minimal 10 ayat per hari agar kita tidak dimasukkan ke dalam golongan orang yang lalai. Alangkah baiknya bila membaca 100 ayat setiap hari agar kita digolongkan pada orang yang taat. Tunaikan hak Al-Qur an untuk dikhatamkan 2 x setahun. Dianjurkan membaca surat as-Sajadah, Yasiin, ad-Dukhan, Al-Waqi`ah, al-Mulk, Ar-Rahman, Al-Hadid setiap malam karena fadhilah dari surat-surat tersebut luar biasa.

Mengamalkan do`a-do`a masnunah setiap hari dan mengajarkan kepada anak-anak kita, seperti do`a sebelum dan sesudah makan, do`a ketika hendak tidur dan setelah bangun tidur, do`a masuk WC dan do`a-do`a harian lainnya, sehingga akan hidup suasana sunnah di rumah kita.

3. Da`wah Iman Yakin

Kejayaan, kemuliaan kebahaguaan dan keselamatan semua makhluk di dalam kekuasaan Allah swt, Allah swt yang menciptakan, Allah swt yang memelihar, Allah swt yang memberi rezki, Allah swt yang memberi suasana dan keadaan, Allah swt yang mengendalikan sesuatu dengan kodratnya tanpa bantuan makhluk. Segala yangnampak atau yang tidak nampak berasal dari khasanah ( gudang ) kekayaan Allah swt. Hal-hal di atas ( kebesaran Allah swt ) harus kita da`wahkan kepada setiap orang tiap waktu, setiap tempat, setiap keadaan dan suasana.

Tujuan Da`wah ini adalah :
1. Untuk menambah keyakinan yang benar ke dalam hati kita dan sepenuhnya kepada Laailaahaillallaah.
2. Menciptakan dari ujung kaki sampai ujung rambut untuk taat kepada Allah swt dengan mengukuti cara yang telah dicontohkan Rasulullah saw.

Bila manusia sibuk dengan makhluk, ajak untuk ingat Khaliq
Bila manusia sibuk dengan dunia, ajak untuk ingat akhirat
Bila manusia sibuk dengan benda, ajak untuk ingat amal shaleh

Da`wah iman yakin ini akan menjadi asbab hidayah, menyebabkan iman kita naik, amal akan sempurna, akhlak jadi baik dan do`a kita akan dimakbulkan .

4. Mendidik Anak Secara sunnah

Anak adalah amanah dari Allah swt yang akan menjadi jaminan kita untuk masuk surga atau neraka. Mendidik anak pada hakikatnya adalah mendidik seorang umat Rasulullah saw, beserta keturunan mereka nanti. Merusak anak berarti merusak seluruh umat nabi Muhammad saw.

Didiklah anak kita sejak kita mulai berniat memiliki anak ;
î Lakukan hubungan suami istri sesuai sunnah
î Selama hamil jaga kesehatan kita dan kandungan kita, jangan sampai makan / minum dari sumber yang tidak halal, perbanyak amal ibadah karena prilaku anak akan mencontoh prilaku ibu saat hamil.
î Ketika akan melahirkan usahakan ditolong oleh muslimah yang taat, lalu perdengarkan kalimah thayyibah di kedua telinganya ( adzan ditelinga kanan, qamat di telinga kiri ). Disunnahkan mencukur rambut bayi dan melaksanakan haqiqah pada hari ke 7 setelah kelahiran, melakukan khitan, memberi nama yang baik dan memberi ASI sampai 2 tahun.
î Didik anak tentang cara berpakaian, adab-adab dan do`a-do`a masnunah
î Beri contoh dengan ma`ruf
î Didik shalat mulai dari umur 7 tahun. Bila anak sudah berumur 10 tahun belum juga mau shalat gunakan rotan untuk menyuruh dan mendidiknya.
î Tanamkan tentang tauhid sedini mungkin kepada anak, sehingga anak mempunyai keyakinan kepada Allah swt, maka Allah swt akan memuliakan anak tersebut
î Aspek-aspek tarbiyah yang harus ditanamkan kepada anak antara lain :
1. Salimul Aqidah ( Aqidah yang selamat )
2. Shahihul Ibadah ( ibadah yang benar )
3. Qowiyul Jismi ( fisik yang kuat )
4. Matinul Khuluq ( Akhlak yang kuat )
5. Mustaqaful Fikri ( Pemikiran intelektual yang matang)
6. Munadham fi Syuunihi ( tertib rapi dalam segala urusan )
7. Harisun `alal wakti ( pandai memanfaatkan kesempatan / waktu )

5. Khidmat suami dan mendorong suami keluar di jalan Allah swt, sebagimana adab khidmat kepada suami dan fadhilah khuruj fi sabilillah.

Subhanallah.... amiiinn ya allah... jadikanlah kami nanti sebagai istri yang menjadi mutiara hati...
amiin... 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar